Rabu 07 Oct 2015 16:45 WIB
pilkada 2015

PKS Jabar Ingin Sapu Bersih Pilkada Serentak

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Ilham
Kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS).
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- DPW PKS Jabar menargetkan mampu menyapu bersih kemenangan dalam penyelenggaraan Pilkada Serentak 2015. Rasa optimisme ini tumbuh karena persiapan pemenangan telah dilakukan sejak lama.

"Kami targetkan semuanya bisa menang," ujar Ketua DPW PKS Jabar, Tate Qomarudin kepada wartawan, Rabu (7/10).

Menurut Tate, dari tujuh daerah yang menggelar Pilkada serentak, pihaknya menempatkan tiga kader sebagai calon. Yakni, calon Wakil Wali Kota Depok, calon Wakil Bupati Bandung, dan Calon Bupati Sukabumi.

Selain di tiga daerah tersebut, kata Tate, pihaknya juga menargetkan kemenangan serupa di daerah lainnya seperti di Karawang dan Cianjur. Meski  tidak menempatkan calon secara langsung di daerah tersebut, tapi pihaknya akan tetap memberikan dukungan kepada partai lain yang menjadi koalisi.

DPW PKS Jabar, kata dia, telah melakukan persiapan sejak lama untuk meraih kemenangan di Pilkada Serentak. Kader juga mendapat sosialisasi bahwa ukuran pemenangang politik adalah Pilkada.

Sejumlah cara dilakukan demi meraih target pemenangan mulai dari silaturahmi hingga direct selling. Selain itu, sejumlah pentinggi pengurus pusat juga akan terjun langsung dalam kegiatan kampanye. "Semua orang pusat akan turun, mulai dari Presiden dan Sekjen," katanya.

Namun, kata dia, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan cukup repot untuk ikut kampanye. Karena dia perlu cuti terlebih dahulu. "Tapi saya yakin beliau sebagai kader partai pasti akan ikut mendukung," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement