Senin 05 Oct 2015 17:44 WIB

Dua Hari Lagi, Baros International Animation Festival Digelar

Rep: c12/ Red: Friska Yolanda
alun alun cimahi
Foto: cimahikota.blogspot.com
alun alun cimahi

REPUBLIKA.CO.ID, CIMAHI -- Penyelenggaran Baros International Animation Festival (BIAF) 2015 bakal digelar dua hari lagi. Festival animasi tingkat internasional ini bakal mendatangkan puluhan wisatawan yang merupakan animator kelas dunia.

Ketua Cimahi Creative Association Rudi Suteja menuturkan, 40 animator kelas dunia bakal datang ke Cimahi untuk menghadiri BIAF 2015. Sedangkan, untuk animator Indonesia, total yang akan datang yakni mencapai 2.000 animator.

"Negara-negara yang datang itu ada dari Kolombia, Jerman, Iran, Malaysia, Filipina, Thailand, Singapura, Selandia Baru, Amerika, Belanda. Total semua negara yang akan datang itu ada 15 negara," kata Rudi, Senin (5/10).

Di antara animator dunia yang akan datang, yakni Ed Hooks asal Amerika, Takafumi Yuki asal Jepang dan Steven Adelberth asal Perancis. Sementara itu, ribuan animator Indonesia yang akan datang ke BIAF 2015 ini berasal dari berbagai daerah, seperti dari Surabaya, Bali, Yogyakarta, Jakarta, Batam serta daerah lainnya. 

Cimahi sendiri saat ini memiliki sekitar 350 animator yang sudah tersebar ke beberapa daerah dan negara. Seperti, Jakarta, Batam, Filipina, dan Malaysia. 

Dalam BIAF yang tahun ini digelar dari 7 sampai 10 Oktober, akan ada banyak kegiatan yang diselenggarakan. Misalnya, pameran karya animasi dari para animator Indonesia, kelas animasi yang akan disampaikan oleh beberapa animator kelas dunia, dan juga perlombaan BIAF Awards.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement