Kamis 01 Oct 2015 15:11 WIB

Deddy Mizwar Ajak Bangsa Indonesia Jaga Ideologi Pancasila

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Dwi Murdaningsih
Deddy Mizwar
Foto: Antara
Deddy Mizwar

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pada momentum Hari Kesaktian Pancasila, Pelaksana harian (Plh) Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, mengajak seluruh bangsa Indonesia untuk menjaga ideologi tersebut. Karena, tidak ada ideologi bangsa yang sebaik Pancasila.

"Pancasila dirumuskan secara seksama oleh para pendiri bangsa," ujar Deddy Mizwar yang akrab disapa Demiz usai memimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Gedung Sate Bandung, Kamis (1/9).

      

Menurut Demiz, Hari Kebangkitan Pancasila ini harus menjadi momentum untuk memberi pemahaman. Bahwa, tidak ada ideologi yang lebih baik dari Pancasila sebagai ideologi bangsa Indonesia. Pancasila, kata dia, berasal dari satu pemikiran yang panjang dan matang dari para pendiri bangsa ini. Karena, Pancasila adalah ideologi yang paling baik untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Begini saja, coba kasih tahu ideologi mana atau ideologi apa yang lebih baik dari Pancasila untuk bangsa. Jadi Pancasila harus kita jaga," katanya.

Terkait masih sulitnya menegakkan dan mengamalkan sila-sila yang terkandung dalam Pancasila dalam kehidupan bernegara, Demiz menilai, masalah tersebut berada pada diri perorangan.

"Kalau itu manusianya," kata Demiz seraya mengataka kalau dihayati dengan baik-baik, Pancasila menjadi sesuatu yang paling baik untuk Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement