Rabu 30 Sep 2015 00:41 WIB

Perbaikan Jalur TDS di Pariaman Hampir Tuntas

Tour de Singkarak (ilustrasi)
Foto: Antara/Rosa Panggabean
Tour de Singkarak (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PARIAMAN, SUMBAR -- Perbaikan ruas jalan yang menjadi jalur Tour de Singkarak (TdS) 2015 di Kota Pariaman, Sumatera Barat hampir tuntas dikerjakan.

Kepala Binamarga Pariaman, Muliawan di Pariaman, Selasa, menyebutkan saat ini ruas jalan yang akan diperbaiki hanya jalan nasional. Sementara yang lainnya sudah tuntas dikerjakan.

"Untuk jalan jalur dua yang merupakan jalan nasional memang belum siap, kita perkirakan satu Oktober 2015 semuanya sudah rampung," kata dia.

Sedangkan ruas jalan Provinsi dan Jalan Kota semuanya sudah siap dikerjakan, meskipun masih ada beberapa titik yang perlu diperbaiki.

Ia mengatakan, perbaikan jalan ini sebenarnya bukan dikhususkan untuk menghadapi TdS melainkan sudah menjadi perawatan rutin yang dilaksakan pemkot setempat.

Sementara Kepala Kepolisian Resor Pariaman, AKBP Riko Junaldi menyebutkan, dari pantauan pada Selasa (29/9), masih ada sejumlah jalan yang mengalami kerusakan.

"Berdasarkan survei yang telah kita lakukan, memang masih ada sejumlah jalan yang mengalami kerusakan kecil, namun jika tidak diperbaiki tentunya ini bisa menimbulkan masalah," kata dia.

Kerusakan kecil tersebut dikatakan Riko, yaitu di sekitar Pantai Gandoriah dan beberapa tumpukan material yang masih menumpuk di sana.

Ia berharap pemkot setempat melalui dinas terkait secepatnya menyelesaikan pekerjaan tersebut karena dikhawatirkan saat acara berskala internasional tersebut digelar masih ada jalan yang belum selesai.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement