Selasa 29 Sep 2015 14:50 WIB

Kantor Kemenko Perekonomian Dibobol Maling

Rep: c15/ Red: Esthi Maharani
Pencuri
Pencuri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ruang biro hukum persidangan dan humas gedung Kemenerian Perekonomian dibobol maling. Sejumlah kamera digasak oleh pelaku yang diduga merupakan orang dalam.

Kapolsek Sawah Besar, Kompol Ronald Purba mengatakan pelaku diduga merupakan orang dalam kementerian. Hal ini terlihat dari tidak adanya kerusakan parah pada kantor kementerian.

Selain itu, barang yang berhasil digasak oleh maling tersebut merupakan peralatan humas. Ada dua buah kamera Nikon, satu buah kamera Canon, enam buah lensa kamera Nikon, satu buah handycam, empat charger kamera Nikon, dan 1 tripod.

"Ini ada dua orang yang jadi saksi. Pegawai pertamakali menemukan kamera tidak ada di lemari. Namun tidak aka kerusakan yang parah. Jadi diduga ini orang dalam," ujar Ronald melalui pesan singkatnya kepada Republika, Selasa (29/9).

Kejadian yang terjadi pada Senin (28/9) pagi ini memang tak menimbulkan kerugian besar. Namun, hal tersebut sempat membuat resah karena kantor kementerian merupakan tempat yang cukup penting.

Saat ini polisi masih melakukan penyelidikan untuk menangkap pelaku pencurian kamera ini. Beberapa saksi sudah diperiksa oleh kepolisian untuk dimintai keterangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement