Senin 28 Sep 2015 07:37 WIB

Jakarta Berpotensi Hujan Hari Ini

Rep: C21/ Red: Ilham
Hujan  (ilustrasi).
Foto: dok. Republika
Hujan (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Meorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat sebagian wilayah Jakarta akan mengalami hujan ringan. Wilayah tersebut adalah Jakarta Utara, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur.

Jakarta Utara akan mengalami cerah berawan hingga hujan ringan pada pagi hari. Sedangkan Jakarta Selatan dan Timur akan mengalami cuaca berawan hingga hujan ringan pada malam hari.

"Hujan ringan di Jakarta, memiliki suhu udara 23-33 derajat celcius, sedangkan kelembaban udara 45-87 persen," menurut data yang tertera di situs resmi BMKG, Senin (28/9).

Selain hujan ringan, wilayah Bandara Soekarno Hatta dan Halim Perdanakusuma akan mengalami udara kabur. Bandara Soekarno Hatta akan mendapatkan hembusan angin dari arah Selatan dengan kecepatan 11,1 kilometer/jam. Sedangkan untuk jarak pandang hanya 5,0 kilometer, sebab udara kabur. Suhu udara tercatat 25 derajat celcius dengan kelembaban 20 persen dan tekanan udara 1010 pHa.

Di Bandara Halim Perdanakusuma angin cenderung tenang dengan jarak pandang 3,0 hanya kilometer karena udara kabur. Suhu udara 25 derajat celcius dengan kelembaban udara 22 persen. Kemudian untuk tekanan udara di sekitar bandara tercatat 1010 pHa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement