Sabtu 26 Sep 2015 00:54 WIB

Bandung Ulang Tahun, Pos Indonesia Luncurkan Perangko Khusus

Rep: C01 / Red: Ani Nursalikah
Gedung Sate, landmark kota Bandung.
Foto: sandysaysinformation.blogspot.com
Gedung Sate, landmark kota Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Memperingati Hari Jadi Kota Bandung ke-205, PT Pos Indonesia meluncurkan sampul dan perangko prisma edisi khusus pada Jumat (25/9). Peluncuran sampul dan perangko Prisma edisi spesial Milangkala tersebut diresmikan langsung oleh Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

"Jadi peluncuran sampul ini untuk memperingati Hari Jadi Kota Bandung ke-205," ujar Kepala Kantor Pos Besar Bandung, Hany Sartana, saat ditemui di Lapangan Tegalega pada Jumat (25/9).

Hany mengatakan sampul-sampul edisi khusus peringatan Hari Jadi Kota Bandung ini disertai dengan perangko Prisma. Perangko Prisma edisi khusus ini memiliki gambar yang didesain sesuai permintaan Pemerintah Kota Bandung.

Karena sampul dan perangko Prisma ini merupakan edisi khusus, Hany mengatakan keduanya diproduksi secara terbatas. Hany menerangkan hanya ada 1.000 sampul dan perangko Prisma edisi peringatan Hari Jadi Kota Bandung ke-205 yang diterbitkan. Sampul dan prangko Prisma edisi khusus ini bisa didapatkan dengan harga yang terjangkau.

Hany mengatakan sampul dan perangko Prisma tersebut tidak akan dijual bebas. Cabang kantor pos yang akan menjual sampul dan prangko Prisma edisi khusus tersebut ialah Kantor Pos Indonesia yang terletak di kawasan Asia Afrika, dekat Alun-Alun Bandung.

"Kita pusatkan di situ. Jadi nanti kalau ada yang berminat, khususnya para filatelis, bisa ke sana," tambah Hany.

Hany mengatakan penjualan sampul dan perangko Prisma ini sudah dimulai pada Jumat (25/9). Bagi para filatelis yang tertarik mengetahui informasi lebih lanjut terkait edisi khusus ini, Hany mengatakan mereka bisa mengunjungi Milangkala Bandung Festival.

"Kalau mau mengetahui makna gambar-gambar ini apa, informasinya ada di Milangkala Bandung Festival," jelas Hany.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement