Kamis 24 Sep 2015 20:32 WIB
Idul Adha

Bima Arya Ajak Warga Doakan Keselamatan Jamaah Haji

Rep: c34/ Red: Angga Indrawan
Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto.
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengajak masyarakat mendoakan keselamatan seluruh Jamaah Haji Indonesia yang tengah menunaikan ibadah ke tanah suci. Ajakan tersebut diserukan Bima saat melaksanakan Shalat Idul Adha 1436 Hijriah, Kamis (24/9).

"Semoga saudara-saudara kita di tengah menunaikan ibadah haji diberikan kesehatan, kekuatan, dan menjadi haji yang mabrur ketika pulang ke tanah air nanti," ungkap Bima.

Bima juga mengajak warga Kota Bogor untuk lebih memaknai filosofi kurban, yang lebih dari sekadar prosesi penyembelihan hewan belaka. Kurban adalah momentum berbagi dan momentum menguatkan nilai kemanusiaan.

"Karena masih banyak saudara-saudara di Kota Bogor yang sangat membutuhkan," kata Bima.

Bima juga mengingatkan seluruh aparat penyelenggara pemerintahan Kota Bogor untuk selalu berkorban demi rakyat dan tidak mementingkan diri sendiri. Ia mengajak seluruh jajaran pemerintahan untuk semakin membulatkan tekad melayani warga dengan sebaik-baiknya.

Shalat Idul Adha di Kota Bogor dipusatkan di Masjid Agung Al Miraj yang juga biasa disebut Masjid Raya Bogor. Imam yang memimpin shalat Id ialah H Mulyana dengan Khotib Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Bogor Ade Sarmili.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement