Kamis 24 Sep 2015 16:56 WIB
Idul Adha

Hati Kambing Berlafaz Allah Hebohkan Warga Bogor

Rep: C34/ Red: Indah Wulandari
Kurban
Foto: Irwan Kelana/Republika
Kurban

REPUBLIKA.CO.ID,BOGOR -- Temuan hati kambing bertuliskan lafaz Allah menggemparkan warga Perumahan Bukit Waringin, Desa Cimanggis, Bojonggede, Kabupaten Bogor.

Warga menyadari adanya tulisan Allah di hati kambing tersebut usai penyembelihan hewan kurban saat Hari Raya Idul Adha 1436 H, Kamis (24/9).

Hati kambing tersebut adalah salah satu dari 12 kambing yang disembelih di Masjid Al Muhajirin, Perumahan Bukit Waringin. Panitia Idul Adha di masjid setempat mengatakan, temuan bermula saat panitia mulai menyortir daging dan jeroan kambing usai disembelih.

"Ditemukan sekitar pukul 11.00, tapi kami juga tidak tahu hati itu berasal dari kambing yang mana," ungkap Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Muhajirin Ade Iwan Sahara.

Pria yang akrab disapa Iwan itu mengatakan, hati seberat 130 gram itu segera dikerumuni warga. Masyarakat di blok sekitar masjid hingga blok lain berdatangan untuk melihat atau memotret hati itu.

Selanjutnya, hati diberikan kepada tetua sekaligus tokoh masyarakat di RW setempat. Namun, Iwan memastikan, tidak akan ada perlakuan khusus untuk hati kambing itu, supaya menghindarkan perilaku syirik.

"Ini memang merupakan tanda kebesaran Allah, tapi hati tersebut tetap saja sama dengan hati lainnya. Akan diolah dan dimakan agar tidak mubazir," tuturnya.

Romawi, salah satu warga, menganggap temuan itu merupakan fenomena yang menakjubkan. Romawi dan istrinya, Irwanti, yang tinggal di Blok E merasa penasaran dan mendatangi Masjid Al Muhajirin yang berada di Blok H.

"Heran saja, bisa tertulis lafaz Allah di dalam tubuh kambing yang dipotong untuk Qurban," ungkap pria 47 tahun itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement