Kamis 24 Sep 2015 16:12 WIB
Idul Adha

Agung Laksono: Idul Adha Momentum Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Rep: C20/ Red: Angga Indrawan
Mantan ketua umum Golkar Jusuf Kalla mendamaikan Agung Laksono dan Aburizal Bakrie.
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Mantan ketua umum Golkar Jusuf Kalla mendamaikan Agung Laksono dan Aburizal Bakrie.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Umat Muslim di Indonesia baru saja merayakan hari Raya Idul Adha 1436 Hijriah. Ketua Umum Partai Golkar versi Munas Jakarta, Agung Laksono berharap Idul Adha menjadi momentum untuk mempererat persatuan bangsa. 

"Idul Adha kita maknai sebagai momentum untuk memperkuat persatuan bangsa Indonesia," kata Agung di kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Kamis (24/9). 

Agung juga mengatakan dalam momentum kali ini, pengorbanan sangat dibutuhkan untuk mempererat tali silaturahim. Menurut Agung, hal itu dilakukan agar masyarakat tidak terpancing dengan hal-hal yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa. 

Ia juga berharap agar seluruh permasalahan bangsa dapat terselesaikan dengan baik. "Kita sedang diuji, tapi saya harap kita dapat bertahan dan menyelesaikan seluruh permasalahan bangsa bersama-sama," ujar Agung. 

Momentum Idul Adha, lanjut Agung, juga dapat dimanfaatkan untuk memperbaiki diri dan bangsa. Seperti, menjaga kerukunan antarumat beragama. "Jangan menimbulkan permusuhan yang dapat menyebabkan pertengkaran," katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement