Kamis 24 Sep 2015 07:42 WIB
Idul Adha

Jokowi Shalat Ied di Tengah Kabut Asap

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Winda Destiana Putri
Kabut asap akibat lahan dan semak yang terbakar. (ilustrasi)
Foto: Republika
Kabut asap akibat lahan dan semak yang terbakar. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MARTAPURA -- Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana menunaikan shalat Idul Adha di Masjid Agung Al Karomah, Martapura, Kalimantan Selatan, Kamis (24/9).

Kabut asap tebal menyelimuti langit Martapura saat Presiden dan ribuan jamaah lain melaksanakan shalat ied. Shalat Idul Adha di Masjid Al Karomah dipimpin oleh Imam Kiyai Wildan Salmon, yang merupakan kepala Tahfizul Quran Masjid Agung Al Karomah.

Presiden Jokowi terlihat mengenakan baju koko putih yang dipadu dengan jas dan kopiah hitam. Dia nampak khusyuk saat menunaikan shalat di shaf terdepan.

Selain Jokowi, ikut shalat di barisan terdepan Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan, Panglima TNI Gatot Nurmantyo, Tim Komunikasi Presiden Sukardi Rinakit dan Plt Gubernur Kalimantan Selatan Tarmizi A Karim.

Setelah shalat Idul Adha, Ketua MUI Kabupaten Banjar Kiyai Khalilurrahman membawakan khutbah Idul Adha dengan tema haji dan qurban.

"Allah SWT menyuruh Nabi Ibrahim AS menyembelih anaknya sebagai ujian ketaatan. Maka kita dianjurkan mnyembelih hewan qurban pada Idul Adha bagi yang memiliki kemampuan," ucap Kiyai Khalil.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement