Senin 21 Sep 2015 13:29 WIB

Adhyaksa Maju Pilgub DKI, Begini Tanggapan Teman Ahok

Rep: C05/ Red: Erik Purnama Putra
Relawan yang tergabung dalam Teman Ahok.
Foto: Republika/Prayogi
Relawan yang tergabung dalam Teman Ahok.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Juru Bicara Teman Ahok, Amalia Ayuningtyas tak mempersoalkan terkait munculnya beberapa nama yang hendak maju dalam Pilkada Gubernur DKI Jakarta. Setelah nama Pengusaha Sandiago Uno muncul, kini giliran mantan menpora era SBY, Adhyaksa Dault mendeklarasikan diri untuk maju di Pilgub DKI 2017.

Munculnya nama nama di atas justru membuat masyarakat memiliki banyak pilihan di pilkada nanti. "Saya mengistilahkan akan ada pertarungan gagasan diantara tokoh tokoh yang ada. Hal ini memberikan efek positif bagi rakyat," ujarnya saat dihubungi Senin (21/9).

Alumnus Universitas Indonesia tersebut mengibaratkan nanti masyarakat akan bisa melihat sejauh mana visi misi pemikiran seorang figur. Apakah gagasannya bagus dan solutif ataukah justru sebatas janji kosong tanpa pijakan yang jelas. Pada akhirnya tak akan ada lagi istilah membeli kucing dalam karung.

"Kami dari TemanAhok welcome sekali Sandiago Uno dan Adhyaksa Dault hendak maju di Pilgub DKI Jakarta. Justru ini akan memacu persaingan yang sifatnya positif," jelasnya.

Komunitas Teman Ahok adalah gerakan masyarakat yang mendukung Basuki Tjahaya Purnama untuk maju kembali di Pilgub DKI Jakarta melalui jalur Independen. Komunitas yang berdiri sejak bulan Juni 2015 ini aktif menggalang dukungan melalui pengumpulan KTP masyarakat Jakarta.

Dimana salah satu syarat majunya calon independen yakni mesti mengumpulkan KTP sebanyak 7,5 persen dari total jumlah penduduk Jakarta. Yakni sekitar 750 ribu KTP. Saat ini TemanAhok memiliki 22 posko yang tersebar di pusat perbelanjaan di Jakarta. Ada juga 65 posko lainnya beradi di kelurahan yang tersebar di DKI Jakarta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement