Kamis 17 Sep 2015 23:33 WIB

Pejabat NTB Diminta 'Turun Gunung'

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Yudha Manggala P Putra
Kantor Gubernur NTB di Mataram.
Foto: Pemprov NTB
Kantor Gubernur NTB di Mataram.

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Gubernur Nusa Tenggara Barat TGH Muhammad Zainul Majdi meminta seluruh pejabat di lingkup pemerintah provinsi terjun dan berinteraksi langsung dengan seluruh elemen masyarakat alias turun gunung. Itu dilakukan agar masyarakat bisa merasakan kehadiran program-program pemerintah.

"Arahan saya, seluruh pejabat turun dan berinteraksi langsung dengan seluruh masyarakat dan sehingga pencapaian atau program yang dilaksanakan benar-benar dirasakan manfaatnya," ujarnya di Kota Mataram, Kamis (17/9).

Ia menuturkan, kehadiran pemerintah ditengah-tengah masyarakat merupakan pencapaian yang bagus dan mendorong agar pemerintahan lebih efektif bekerja. Apalagi jika dibarengi dengan program-program yang riil menyentuh masyarakat.

Menurutnya, pejabat pemerintah harus lebih banyak berinteraksi, berdiskusi dan menyerap keinginan masyarakat. Sehingga, tindaklanjutnya adalah terdapat turunan program dari masing-masing sektor.

Zainul Majdi mengatakan meskipun proses pemerintahan sudah melakukan capaian-capaian positif. Akan tetapi, harus ada upaya meningkatkan program-program yang dirasa masih kurang dengan penanggulangan yang tepat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement