Selasa 15 Sep 2015 21:34 WIB

DMI Depok Khawatir Masjid tak Miliki IMB Digusur

Rep: c35/ Red: Teguh Firmansyah
Masjid
Foto: Republika/Tahta Adilla
Masjid

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mustofa Edwin Nasution, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Depok khawatir masjid dan mushola yang belum memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB) akan digusur. Hal itu ia sampaikan, menyusul penggusuran gereja di Jatinegara, Jakarta Timur baru-baru ini dengan alasan tidak memiliki IMB.

Mustofa meminta agar urusan IMB masjid dan mushola ini menjadi prioritas utama bagi pimpinan pusat DMI. Ia ingin agar masalah ini segera diatasi sehingga tidak menimbulkan sesuatu yang tidak diinginkan ke depan. 

"Permasalahan di Indonesia ini banyak, sedangkan kita kurang pandai dalam memilah-milah prioritas masalah mana yang harus diatasi secara bersama. Akibatnya setiap permasalahan yang terjadi belum dianggap hal yang penting dan akhirnya memakan waktu lama dalam penyelesaiannya," tuturnya, Selasa (15/9).

Mantan Wakil Ketua Badan Wakaf Indonesia (BWI) juga memaparkan minimnya ciri peradaban Islam di Indonesia. Ia menyontohkan sulitnya mencari masjid di jalan protokoler.  Padahal Indonesia merupakan negara dengan penduduk Muslim mayoritas

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement