Senin 14 Sep 2015 00:11 WIB

2016, Pemkot Sukabumi Targetkan tak Ada Jalan Berlubang

Rep: Riga Iman/ Red: Winda Destiana Putri
Jalan Berlubang/Ilustrasi
Foto: beritabatavia.com
Jalan Berlubang/Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Pemkot Sukabumi menargetkan pada 2016 mendatang tidak ada lagi jalan berlubang di Kota Sukabumi. Langkah ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan kepada warga pengguna jalan.

"Kita berharap pada 2016 tidak ada lagi jalan berlubang," ujar Wali Kota Sukabumi Mohamad Muraz kepada Republika Ahad (13/9).

Saat ini jumlah jalan kota yang tercatat sepanjang 160 kilometer. Dari jumlah tersebut ujar Muraz, yang dalam kondisi bagus mencapai sekitar 60 persen. Sementara sisanya sekitar 40 persen masih dalam upaya perbaikan oleh pemerintah. Di mana, pada 2016 mendatang jalan tersebut akan ditingkatkan kualitasnya.

Muraz mengungkapkan, selain jalan kota pemkot juga memperhatikan jalan perumahan yang tersebar di sejumlah titik. Termasuk diantaranya dengan memperhatikan keberadaan sarana penerangan jalan umum (PJU) di jalan tersebut.Disisi lain Muraz mengakui, saat ini akses jalan menuju Kota Sukabumi seringkali dilanda kemacetan.

Terutama, pada waktu sibuk seperti pagi dan sore hari. Ke depan, pemkot berharap akses jalan ke Sukabumi dapat lebih lancar dibandingkan sebelumnya. "Pemkot juga tengah merampungkan proyek pembangunan terminal," ujar Muraz.

Targetnya, keberadaan terminal baru tersebut bisa selesai dibangun dalam tempo dua tahun.Wakil Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menambahkan, pemkot memang berkomitmen dalam penyediaan sarana infrastuktur bagi masyarakat. Salah satunya memelihara dan memperbaiki jalan kota untuk kenyamanan pengguna jalan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement