Ahad 13 Sep 2015 15:59 WIB
Munas PKS

PKS Ingin Kembalikan Citra Partai Bersih dan Profesional

Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Segaf Aljufrie
Foto: Antara/Zainuddin MN
Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Segaf Aljufrie

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Majelis Syuro PKS mengungkapkan keinginannya untuk mengembalikan citra partai yang bersih dan profesional.

Ketua Majelis Syuro PKS, Salim Segaf Al Jufrie, menyatakan Partai Keadilan Sejahtera akan tetap berpegang pada orientasi partai sejak lama, yaknis sebagai partai dakwah.

Akan tetapi, dengan fokus orientasi tersebut, tidak berarti PKS tak memberikan perhatian kepada dunia politik. Salim beranggapan dunia politik juga merupakan salah satu hal yang sangat penting, khususnya bagi bangsa dan negara Indonesia.

Mantan Menteri Sosial di masa kepemimpinan Susilo Bambang Yudhoyono tersebut, menegaskan politik yang menjadi perhatian PKS merupakan politik bersih dan sehat. Karena itu, para pelaku politik dari Partai Keadilan Sejahtera, juga harus menerapkan etika politik yang bagus.

Ia pun mengaku ingin mengembalikan citra Partai Keadilan Sejahtera kembali seperti di awal-awal berdirinya. Pria yang juga aktif mengajar di UIN Syarif Hidayatullah tersebut menerangkan citra PKS di awal berdiri adalah sebagai partai politik Indonesia yang bersih dan profesional.

"Kita tetap ingin PKS seperti di awal, dikenal sebagai partai yang bersih dan profesional," kata Salim kepada Republika, Ahad (13/9) siang.

Citra seperti itu, kata Salim, merupakan tujuan yang akan dibangun dan dipertahankan. Ia juga berharap PKS yang akan menggelar Musyawarah Nasional ke-4 nanti, tidak menjadi rumah dari para kader melainkan rumah bagi seluruh bangsa Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement