Ahad 13 Sep 2015 02:26 WIB

Insiden Jatuhnya Crane, Setya Novanto Minta Rakyat Indonesia Berdoa

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Citra Listya Rini
Ketua DPR Setya Novanto
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Ketua DPR Setya Novanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  -- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Setya Novanto mengapresiasi langkah cepat pemerintah dalam merespon insiden jatuhnya crane (alat konstruksi) di Makkah, Arab Saudi. Pemerintah dinilai tepat terkait tindakan cepat untuk mendatangi rumah sakit tempat para korban dirawat.

“Saya sangat mengapresiasi langkah cepat pemerintah dalam hal ini jajaran Kementrian Agama yang dipimpin oleh Bapak Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin, yang terjun langsung ke lokasi dan rumah sakit, tempat para jemaah dirawat,” kata Novanto dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (12/9).

Novanto juga mengapresiasi langkah pemerintah Arab Saudi dalam hal ini Gubernur wilayah Makkah, Khaled Al-Faisal yang dinilai sigap dan tanggap menangani jamaah yang menjadi korban. Bahkan, kata dia, langsung membentuk tim investigasi untuk menyelidiki insiden jatunya crane tersebut.

Politikus Partai Golkar ini juga menyatakan bela sungkawa atas wafatnya dua jamaah haji asal Indonesia yakni Masnauli Hasan Hasibuan dan Siti Rasmi Darmini serta beberapa jemaah haji Indonesia lainnya yang terluka. Ia mengajak semua masyarakat untuk mendoakan jamaah haji yang wafat maupun luka.

“Saya mohon agar seluruh rakyat Indonesia berdoa, semoga para jamaah khususnya jamaah haji Indonesia yang meninggal agar dihapuskan semua dosa dan diterima seluruh amal ibadahnya,” ujar Novanto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement