Rabu 09 Sep 2015 19:00 WIB

Wagub Instruksikan Dinas Periksa Kesehatan Hewan Kurban

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Didi Purwadi
Deddy Mizwar
Foto: Republika/Edi Yusuf
Deddy Mizwar

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar menginstruksikan, semua Dinas Peternakan Provinsi dan kabupaten/kota untuk mengoptimalkan pemeriksaan kesehatan hewan kurban. Agar, semua daging kurban bisa dikonsumsi secara layak.

"Pemeriksaan kesehatan hewan kurban itu tugas Disnak, itu harus dilakukan, Itu harus rutin. Pemeriksaan kesehatan ternak rutin dilakukan dan tidak harus saat kurban saja," ujar Deddy kepada wartawan, Rabu (9/9).

Oleh karena itu, kata Deddy, ia berharap Dinas Peternakan provinsi dan kabupaten/kota bisa mengoptimalkan pemeriksaan kesehatan hewan kurban.

"Itu semua, itu normatif setiap hewan yang dipotong pasti harus dilakukan pemeriksaan," katanya.

Deddy berharap, untuk kurban saat ini masyarakat bisa lebih banyak berkurban kambing. Karena, daging kambing sangat baik untuk tubuh. Namun, kambing yang dikurbankan harus benar benar kambing yang sehat dan tidak cacat.

"Daging terbaik itu daging kambing. Berikan yang terbaik untuk kurban, bukan daging sapi, tapi kambing. Tapi kambingnya juga harus yang sehat dan tidak cacat. Yang cacat itu ga boleh dipakai kurban," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement