Senin 07 Sep 2015 16:15 WIB

Wantimpres Temui JK, Ini yang Dibahas

Rep: Dessy S Saputri/ Red: Erik Purnama Putra
Ketua Wantimpres Sri Adiningsih bersalaman dengan pendahulunya, Emil Salim.
Foto: Antara
Ketua Wantimpres Sri Adiningsih bersalaman dengan pendahulunya, Emil Salim.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Wantimpres Sri Adiningsih menyampaikan sarannya kepada Wakil Presiden Jusuf Kalla terkait penguatan koordinasi ekonomi. Penguatan koordinasi ekonomi penting dilakukan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

"Berbagai isu dari politik, ekonomi, pertahanan keamanan, dan hukum yang memang pada saat ini menjadi salah satu hal yang menjadi sorotan publik," kata Sri usai menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla di kantor Wapres, Jakarta, Senin (7/9).

Menurut dia, saat ini pemerintah Indonesia menghadapi berbagai persoalan baik yang berasal dari eksternal maupun internal. Namun, pemerintah, kata Sri, harus dapat mengawal program-program kebijakan dan target rencana pembangunan jangka menengah nasional (RPJMN).

Menurut dia, dalam pertemuan ini, Wantimpres juga membahas berbagai persoalan ketidakkonsistenan dalam mengambil serta melaksanakan kebijakan. Sebab, permasalahan tersebut dapat menghambat pembangunan Indonesia.

Selain itu, Wantimpres juga menyoroti permasalahan koordinasi antar lembaga pemerintah. Dalam pertemuan ini, juga dihadari anggota Wantimpres Sidarta Danusubroto dan Suharso Monoarfa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement