Senin 07 Sep 2015 15:58 WIB
Polemik DPR temui Trump

Fadjroel Ajak Gerakan Copot Setnov dan Fadli Zon

Rep: c25/ Red: Joko Sadewo
Fadjroel Rachman.
Foto: Antara/Hafidz Mubarak
Fadjroel Rachman.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Sorotan terhadap pertemuan Ketua DPR Setya Novanto dan Wakil Ketua DPR Fadli Zon dengan bakal calon presiden AS Donald Trump masih terus bergulir. Aktivis Fadjroel Rachman bahkan mengeluarkan pernyataan sindiran untuk Setya Novanto dan Fadli Zon melalui akun twitternya @fadjroel.

Beberapa hari belakangan melalui akun twitter @fadjroel, Fadjroel Rachman memberikan kicauannya untuk menanggapi perilaku sejumlah anggota DPR RI, yang nongol dalam konferensi pers Donald Trump. Hampir semua kicauannya ditujukkan langsung kepada Setya Novanto dan Fadli Zon.

Pada Senin (7/9), Fadjroel sudah memublikasikan sejumlah tweet yang mengajak masyarakat mengisi sebuah petisi, untuk mencopot jabatan Ketua DRP RI Setya Novanto dan Waki Ketua DPR RI Fadli Zon. Kicauan-kicauan tersebut juga dilengkapi dengan sebuah tagar bertuluskan Yuk #GantiPimpinanDPR, yang ditujukkan langsung kepada sejumlah orang, di antaranya adalah Novanto @DPR_RI, @fadlizon dan @Fahrihamzah.

Fadjroel juga membagikan sebuah gambar yang tertera foto Presiden Indonesia ke empat Abdurrahman Wahid, yang terdapat sebuah kalimat atau pesan di tengah gambar tersebut, dengan menyatakan kalau orang yang suka dengan Donald adalah anak TK. "Ternyata benar kata Gus Dur: Mereka itu masih anak TK, buktinya girang banget ketemu Donald."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement