Senin 07 Sep 2015 11:30 WIB

Legislator Senayan Asal Sukabumi Ramai-Ramai Jadi Jurkam

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Djibril Muhammad
Pilkada serentak 2015
Pilkada serentak 2015

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI — Sejumlah anggota DPR RI daerah pemilihan (Dapil) Kabupaten/ Kota Sukabumi siap diterjunkan menjadi juru kampanya dalam kampanye pilkada Sukabumi. Mereka akan menarik simpati warga untuk memilih calon bupati dan wakil bupati yang diusung partainya masing-masing.

Pilkada Kabupaten Sukabumi diikuti tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati. Ketiganya yakni Totong Suparman-MA Murthado Tafrihan (PKS-Hanura), Marwan Hamami-Adjo Sardjono (Golkar, Demokrat, Gerindra, PPP, dan PKB), dan Akhmad Jajuli-Iman Adinugraha (PDIP, PAN, dan Nasdem).

Setiap pasangan nantinya akan mengerahkan para legislator senayan untuk meraih dukungan dalam kampanye.

Pasangan nomor satu yakni Totong-Adho memiliki satu legislator di senayan yakni Yudi Widiana Adia (PKS).

Sementara Marwan-Adjo yakni Dewi Asmara (Golkar), Heri Gunawan (Gerindra), dan Reni Marlinawati (PPP) dan terakhir Jajuli-Iman yakni Ribka Tjiptaning (PDIP) dan Desy Ratnasari (PAN).

"Saya siap diterjukan menjadi jurkam dalam pilkada," ujar Heri Gunawan, salah seorang anggota DPR RI yang berasal dari Gerindra, di Sukabumi, Senin (7/9).  

Terlebih, partai sudah menugaskannya.Menurut Heri, sudah kewajibannya ia lebih dekat dengan warga di daerah pemilihannya. Hal ini untuk memenangkan calon bupati yang diusung partainya dalam pilkada.

Koordinator Sukabumi civil society, A Fikri mengatakan, setiap legislator senayan asal Sukabumi mempunyai basis dukungan yang banyak di daerah. Sehingga mereka bisa dimanfaatkan oleh masing-masing partai untuk meraih dukungan dalam pemenangan pilkada Sukabumi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement