Ahad 06 Sep 2015 19:08 WIB

Sembilan Kios di Kalideres Terbakar

Rep: C21/ Red: Karta Raharja Ucu
Ilustrasi Kebakaran
Foto: IST
Ilustrasi Kebakaran

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sembilan kios daur ulang plastik di Jalan Sahabat, Kalideres, Jakarta Barat, ludes terbakar, Ahad (6/9).

"Kebakaran dini hari tadi petugas terpaksa mengerahkan 26 unit kendaraan," ujar petugas piket Damkar Jakarta Barat, Firman Jayadi kepada Republika.co.id, Ahad (6/9).

Firman menjelaskan 22 unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan dari Damkar Jakarta Barat, yang dibantu empat unit dari Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta. Ia mengatakan, api mulai bergejolak sejak pukul 01.00 WIB, dan baru berhasil dipadamkan pada pukul 08.00 WIB. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Tetapi total kerugian, belum terhitung.

Pabrik daur ulang yang terbakar di antaranya pabrik daur ulang kaki kulkas, ember plastik, almunium, elektronik dan helm. Adapun dugaan sementara penyebab terjadinya kebakaran, karena seseorang membakar sampah dan merembet ke tumpukan biji plastik.  "Karena bangunan tersebut semi permanen dan kebanyakan kayu, api jadi cepat membesar," ungkapnya.

Menurut Firman, kesulitan sempat terjadi lantaran sulit mengisi ulang air untuk memadamkan api. Namun akhirnya pasokan air diambil dari Waduk Makam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement