Ahad 06 Sep 2015 12:31 WIB

Tinjau Kebakaran Hutan, Jokowi Tiba di Palembang

Rep: Maspril Aries/ Red: Erik Purnama Putra
Pengendara motor melintas menembus kabut asap di kawasan Rimbo Panjang, Tambang, Kampar, Riau, Selasa (1/9).
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Pengendara motor melintas menembus kabut asap di kawasan Rimbo Panjang, Tambang, Kampar, Riau, Selasa (1/9).

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di Bandar Udara Sultan Badarudin II Palembang, dalam rangkaian kunjungan kerja, Ahad (6/9).

Di Palembang Presiden Jokowi akan meninjau pembangunan jalan tol Trans Sumatra dan untuk memastikan penanganan kebakaran hutan di beberapa titik panas (hot spot).

Sesuai jadwal, Presiden akan meninjau lokasi kebakaran hutan di Desa Pinang Raya Kecamatan Pademaran dan Desa Sungai Batas Kecamatan Pangkalan Laban yang berada di Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan.

Dalam kesempatan tersebut Presiden Jokowi akan didampingi Panglima TNI Gatot Nurmantyo, Kapolri Badrodin Haiti, Kepala KSP Teten Masduki, Kepala BNPB Syamsul Maarif, dan Sekretraris Jenderal Kementerian LH dan Kehutanan Bambang Hendryono.

Berdasarkan data BNPB, titik api kebakaran hutan yang terjadi saat ini terdapat di wilayah Sumatra Selatan, Riau, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, dan Kalimantan Selatan. Sumatra Selatan merupakan wilayah dengan titik api terbanyak sebanyak 224 titik.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement