Sabtu 05 Sep 2015 21:55 WIB

Tawuran Nyaris Pecah di Depan GOR Padjajaran

Rep: C34/ Red: Yudha Manggala P Putra
Tawuran remaja (ilustrasi).
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Tawuran remaja (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Petugas Kepolisian Resort (Polres) Bogor Kota, Brigadir Billy, menggagalkan tawuran pelajar di depan GOR Padjadjaran, Kota Bogor, Sabtu (5/9) petang.

Brigadir Billy menyampaikan, ia tengah berada di Jalan Pemuda, usai mengamankan pertandingan basket yang digelar di stadion tersebut. Tak lama, rombongan pelajar dari salah satu sekolah menengah atas melintas dari arah kawasan Air Mancur ke arah dirinya.

"Pukul tujuh sekitar 500 pelajar datang beramai-ramai, sebagian masih berseragam," kata Billy.

Billy mengatakan, rombongan pelajar itu mengancam keamanan dan ketertiban, serta sempat membuat rusuh dan ribut dengan warga. Ia segera menangkap dua orang yang diduga provokator.

Kedua pelajar itu, ujar Billy, akan diamankan ke kepolisian dan diserahkan ke Sentra Pengaduan Kepolisian (SPK). Saat Republika memantau lokasi, dua orang pelajar masih berada di mobil polisi, sementara puluhan lainnya diertibkan di pedestrian.

"Ini sudah tinggal sedikit, tadi lainnya sudah pada kabur. Ada yang bawa senjata tajam," ungkapnya.

Ia mengatakan, pihak keluarga harus datang menjemput kedua pelajar terduga provokator tawuran itu. Puluhan siswa yang masih ada di lokasi, selanjutnya akan dikawal dan dibubarkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement