Jumat 04 Sep 2015 21:36 WIB

BNN Kehilangan Sosok Anang

Rep: c07/ Red: Muhammad Hafil
Komjen Anang Iskandar
Foto: antaranews
Komjen Anang Iskandar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Humas Badan Narkotika Nasional (BNN) Kombes Pol Slamet Pribadi mengakui kehilangan sosok kepemimpinan Kepala BNN, Komjen Pol Anang Iskandar yang dirotasi menjadi Kabareskrim.

"Tentu merasa kehilangan karena kepemimpinan beliau sudah mewarnai tugas pegawai BNN," kata Slamet kepada ROL,  Jumat (4/9).

Namun, sambung Slamet, meskipun kehilangan sosok Anang yang sangat hangat di BNN. Sebagai pegawai BNN akan tetap patuh keoada siapapun pemimpinnya. "Siapa pemimpinnya saya tetap patuh," ucapnya.

Untuk diketahui, Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri Komjen Budi Waseso resmi bertukar posisi dengan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Pol Anang Iskandar. Keputusan tersebut tertuang dalam Surat Telegram dengan nomor ST/1847/IX/2015 yang diterima Republika, Jumat (4/9).

Telegram Rahasia (TR) tersebut berisi Keputusan Kapolri Nomor: KEP/763/IX/2015 TGL 3-9-2015 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri. Dengan adanya TR tersebut, maka Kabareskrim Komjen Budi Waseso resmi menjabat Kepala BNN. Sementara, Komjen Anang Iskandar menggantikan posisi Komjen Buwas sebagai Kabareskrim.

Sejumlah perwira tinggi pun ikut dimutasi dalam TR in termasuk sejumlah Kapolda di berbagai daerah. TR tersebut ditembuskan kepada Menko Polhukam, Menkumham, Kepala BIN, Gubernur Lemhanas, Kepala BNN, dan Kepala Bakamla.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement