Jumat 04 Sep 2015 10:44 WIB

Bandara Ngurah Rai Bagikan Ribuan Mawar ke Penumpang

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Bilal Ramadhan
Bandara Ngurah Rai
Foto: Antara/Nyoman Budhiana
Bandara Ngurah Rai

REPUBLIKA.CO.ID, BADUNG -- Manajemen PT Angkasa Pura I Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali ikut merayakan Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada 4 September 2015. Mereka membagi-bagikan 2.500 tangkai mawar secara gratis kepada penumpang di sejumlah titik di bandara berkonsep leisure airport tersebut.

"Seluruh pejabat tak hanya menyapa dan membagikan bunga mawar, tapi juga ikut terlibat melayani penumpang yang membutuhkan informasi," kata Humas PT Angkasa Pura I Ngurah Rai, Sherly Yunita di Badung, Jumat (4/9).

Bandara Ngurah Rai juga menyajikan panggung live music di dalam ruang tunggu bandara. Ini untuk menghibur penonton yang sedang menunggu jadwal penerbangan. Setiap pelanggan memiliki nilai untuk perusahaan.  Semakin loyal pelanggan, maka semakin tinggi nilai seorang pelanggan. Untuk industri seperti perbankan atau telekomunikasi misalnya, setiap pelanggan bisa bernilai jutaan rupiah.

Jika satu perusahaan memiliki jutaan pelanggan, makan nilai intangible asset yang diperoleh dari pelanggan yang puas dan loyal bisa mencapai triliun rupiah. Nilai dari pelanggan loyal ini bahkan bisa melebihi nilai buku atau aset perusahaan yang bersifat tangible.

PT Telkomsel tahun ini memperingati Hari Pelanggan Nasional dengan menerjunkan 19 unit Mobile GraPARI (MoGi) baru di Bali, Nusa Tenggara Barat (NTB), dan Nusa Tenggara Timur (NTT). Anak usaha Telkom itu telah mengoperasikan total 40 MoGi di wilayah Bali dan Nusa Tenggara.

GM Sales Telkomsel Regional Bali Nusra, Ihsan mengatakan MoGi merupakan mobil layanan Telkomsel yang menyediakan berbagai solusi komunikasi yang dibutuhkan pelanggan, di antaranya kartu perdana, voucher pulsa elektronik, dan aktivasi beragam paket internet dan value added service (VAS). MoGi juga dilengkapi dengan televisi LCD yang menayangkan video edukasi mengenai layanan komunikasi.

"Penambahan MoGi ini untuk memperluas jangkauan distribusi produk Telkomsel ke masyarakat yang menjadi pelanggan kami," katanya terpisah.

Setiap 4 September, perusahaan-perusahaan akan merayakan Hari Pelanggan Nasional. Ini pertama kalinya ditetapkan mantan Presiden Megawati Soekarnoputri pada 2003. Melalui Hari Pelanggan Nasional, perusahaan diingatkan akan pentingnya pelayanan berkualitas bagi pelanggan.

Mereka yang ingin berkembang sehat harus berupaya memberikan pelayanan terbaik, menciptakan kepuasan dan loyalitas pelanggan sepanjang tahun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement