Selasa 01 Sep 2015 10:07 WIB
buruh bergerak

Aksi Buruh, Sudirman - Thamrin Lengang

Rep: c15/ Red: Esthi Maharani
Buruh
Buruh

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aksi buruh yang berlangsung Selasa (1/9) membuat sebagian ruas jalan protokol Jakarta mengalami pengalihan arus. Jalan Sudirman - Thamrin yang rencananya akan menjadi jalur utama konvoi massa aksi masih tampak lengang.

Menurut pantauan Republika, belum ada iring iringan baik motor maupun mobil bus yang mengangkut buruh. Hanya beberapa kendaraan roda empat dan busway yang masih melintas.

Sedangkan pemandangan berbeda terjadi di Jl. Rasuna Said. Jalan ini merupakan salah satu kanal peralihan jika Jl. Sudirman - Thamrin mengalami kepadatan. Jl. Rasuna Said tampak padat dan terjadi penumpukan kendaraan di depan GOR Soemantri.

Sedangkan ruas jalan Tanah Abang juga tampak padat, sebab ruas jalan Tanah Abang dijadikan alternatif jalan bagi para pengendara yang hendak menuju Harmoni - Kota.

Sedangkan ruas jalan Medan Merdeka tepat di depan Lapangan IRTI masih lengang. Belum ada kendaraan dan iring iringan massa buruh yang melewati jalan ini. Rencananya, lapangan parkir IRTI dan Wilayah Monas akan dijadikan kantung parkir bagi para massa aksi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement