Ahad 30 Aug 2015 22:00 WIB

Tujuh Tahanan di Mapolsek Cibadak Sukabumi Melarikan Diri

Rep: Riga Iman/ Red: Indira Rezkisari
Penjara
Penjara

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI — Sebanyak tujuh orang tahanan di Polsek Cibadak Polres Sukabumi melarikan diri Ahad (30/8). Ketujuh orang itu berhasil kabur dari ruang tahanan dengan merusak terali besi yang berada di bagian belakang.

Para tahanan diketahui telah melarikan diri setelah petugas melakukan pengecekan ruang tahanan pada pukul 06.00 WIB. Saat dicek ternyata ada tujuh orang tahanan yang tidak ada di ruang tahanan Polsek Cibadak yang lokasinya terletak di Jalan Pelabuhanratu Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi.

Kapolres Sukabumi AKBP Muhammad Ridwan mengatakan, saat ini polisi telah membentuk tim khusus untuk mengejar ke tujuh tahanan yang kabur. ‘’Polisi berupaya secepat mungkin menangkap kembali mereka,’’ terang dia kepada wartawan di Kantor Polsek Cibadak Ahad malam (30/8).

Polisi juga kata Ridwan, masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kaburnya ke tujuh tahanan di Polsek Cibadak. Namun, peristiwa ini menjadi bahan evaluasi bagi polisi agar lebih baik dalam menjaga ruang tahanan. Sehingga ke depan kasus serupa tidak terjadi kembali.

Ridwan menuturkan, ia belum memutuskan sanksi khusus terhadap petugas yang lalai dalam menjaga para tahanan. Saat ini polisi masih fokus untuk mengejar ke tujuh tahanan yang kabur. Sementara penyebab kaburnya para tahanan masih dalam penyelidikan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement