Rabu 26 Aug 2015 21:08 WIB
Pilkada 2015

59 Paslon Gugur Menandakan Parpol tak Serius Hadapi Pilkada

Rep: C05/ Red: Ilham
Partai Politik
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Partai Politik

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Eksekutif Perludem, Titik Angraini menyatakan, partai politik mesti lebih serius lagi dalam rangka mengikuti Pilkada. Gugurnya 59 pasangan calon sokongan Parpol di tahap penetapan resmi oleh KPU dinilai sebagai akibat dari ketidak seriusan Parpol.

"Jadi dari sini kita bisa melihat Parpol mana yang serius dalam Pilkada. Kalau gugur Paslon-nya berarti mereka tidak serius," kata Titik saat dihubungi Rabu (26/8).

Menurut dia, KPU sudah sosialisasikan aturan pendaftaran calon jauh-jauh hari sebelum pendaftaran dibuka. "Di sana juga diberitahu persyaratan administrasinya apa saja yang mesti dilengkapi Paslon," ujarnya. Jadi, kata dia, agak tidak masuk akal jika Paslon masih saja gagal dalam memenuhi syarat administrasi yang ada.

Dia menyatakan, ini bisa jadi momen pembelajaran bagi Parpol. Dimana poin kelengkapan administrasi yang akurat dan mutakhir tak boleh diabaikan begitu saja. Ini mesti jadi bagian integral saat hendak mencalonkan Paslon yang didukung.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement