Senin 24 Aug 2015 22:58 WIB

Dua Pasangan Lolos ke Pilgub Sumbar

Rep: Umi Nur Fadilah/ Red: Yudha Manggala P Putra
Pilkada. Ilustrasi
Pilkada. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Dua pasangan calon kepala daerah lolos dalam rapat pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatra Barat (Sumbar). Kedua pasangan ini ditetapkan sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur yang akan maju dalam Pilkada 9 Desember mendatang.

Ketua KPU Sumbar, Amnasemen menuturkan, kedua pasangan calon kepala daerah tersebut yaitu, Irwan Prayitno - Nasrul Abit dan Muslim Kasim - Fauzi Bahar. Dikatakannya, berdasarkan hasil rapat pleno yang dilakukan sebelum pengumuman, KPU memutuskan tidak ada permasalahan dengan berkas-berkas kedua pasangan calon kepala daerah tersebut.

"Keduanya lolos melaju ke tahap selanjutnya. Dinyatakan semuanya lolos untuk maju dalam Pilgub Sumbar karena sudah memenuhi syarat ," katanya di Padang, Sumatra Barat (Sumbar), Senin (24/8).

Amnasemen menjelaskan, pascapengumuman, KPU Sumbar segera mengundi nomor urut untuk kedua calon kepala daerah tersebut. Pengundian, lanjutnya, akan dilakukan pada Selasa (25/8) malam di Hotel Pangeran, Kota Padang.

Amnasmen menambahkan, KPU Sumbar akan segera berkoordinasi dengan sejumlah pihak terkait ihwal hasil penetapan pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur, seperti Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Kepolisian Daerah (Polda) Sumbar, Polres dan KPU kabupaten/kota se-Sumbar.

Sebelumnya, pasangan calon kepala daerah Irwan Prayitno dan Nasrul Abit maju dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur di Sumbar dengan diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera dan Gerindra. Sementara itu, pasangan Muslim Kasim - Fauzi Bahar maju dengan diusung oleh Partai Amanat Nasional (PAN), Hanura, Nasdem, PDI-P, dan PPP.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement