Senin 24 Aug 2015 13:57 WIB

Buku Wajib Ahok Kala Debat dengan JJ Rizal (1)

Rep: Ratna Ajeng T/ Red: Erik Purnama Putra
Sejarawan JJ Rizal.
Foto: Facebook
Sejarawan JJ Rizal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejarawan J Rizal meminta Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama alias Ahok membaca buku tulisan sejarawan dengan berbagai bidang keilmuan, Senin (24/8).

Dalam akun Twitter, @JJRizal menyindir Ahok sang gubernur untuk membaca buku tulisan sejarawan yang membahas berbagai bidang keilmuan diluar sejarah. "Ilmu sejarak pak @bsuki_btp masuki masuki aneka tema dnegan aneka pendekatan ilmu di luarnya, ada ahli banjir, #bacabuku," kicaunya.

Rizla mengunggah jilid halaman depan buku-buku sejarawan diantaranya Gagalnya Sistem Kanal, Pengendalian Banjir Jakarta dari Masa ke Masa. Penulis Sejarawan Restu Gunawan yang diterbitkan tahun 2010 membahas soal banjir di Jakarta melalui pendekatan struktural dari aspek sejarah perkotaan, sosial, budaya dan geografis tahun 1911-1985.

Rizal juga meminta Ahok membaca buku begawan sejarah Indonesia yang membahas soal becak berjudul The Pedicab in Yogyakarta. Buku ini ditulis sejarawan UGM Sartono Kartodirdjo dan diterbitkan pada 1981.

"Sejumlah sejarawan kumpul, pak @basuki_btp tahu nggak yang dibahas rupanya soal sekitar penyakit, #bacabukunya deh ini," kicau Rizal dengan menggunggal foto jilid halaman depan Death and Disease in Southeast Asia, Explorations in Social, Medical and Demographic History.

Buku tersebut ditulis sejarawan luar negeri Norman G Owen. Buku setebal 288 halaman ini telah ada sejak 1987.

Rizal juga menunjukkan buku yang ditulis seniornya di UI Ali Anwar. Dia membahas soal sampah yang berjudul Konflik Sampah Kota diterbitkan 2003 lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement