Sabtu 22 Aug 2015 16:14 WIB
JK Versus Rizal Ramli

Rizal Diyakini takkan Gentar Meski Jabatan Menko Lepas

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Jusuf Kalla - Rizal Ramli
Jusuf Kalla - Rizal Ramli

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Masuknya Rizal Ramli di Kabinet Kerja sempat membuat perpolitikan nasional menghangat. Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman ini bahkan secara terbuka menantang Wakil Presiden Jusuf Kalla untuk beradu argumen terkait proyek listrik 35 ribu megawatt.

Pengamat politik dari Universitas Indonesia (UI) Tjipta Lesmana mengatakan, Presiden Jokowi tahu persis siapa dan bagaimana karakter mantan menko ekonomi era Presiden Abdurrahman Wahid ini. Tjipta meyakini, Rizal dipilih untuk 'menyentil' berbagai hal yang dianggap bermasalah dan tidak berpihak kepada rakyat.

"Rizal Ramli masuk untuk gebuk yang tidak beres itu," kata dia dalam diskusi di Jakarta, Sabtu (22/8).

Tjipta pun mendukung Rizal membuka berbagai kejanggalan atas kebijakan pemerintah yang tidak menguntungkan negara. Dia meyakini, Rizal akan tetap terus 'berteriak' mengungkap berbagai kejanggalan dari kebijakan yang dianggapnya tidak menguntungkan rakyat.

Bahkan, menurutnya, Rizal tak akan gentar jika jabatannya sebagai menko akan lepas. "Saya tahu siapa Rizal Ramli, dia tidak akan tutup mulut," katanya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement