Senin 17 Aug 2015 17:41 WIB

Layanan Gratis, Penumpang KRL Jabodetabek Membludak

Rep: C07/ Red: Angga Indrawan
Kereta commuter line tujuan Bekasi-Kota melintas di kawasan Jatinegara, Senin (13/4). (Republika/Edwin Dwi Putranto)
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Kereta commuter line tujuan Bekasi-Kota melintas di kawasan Jatinegara, Senin (13/4). (Republika/Edwin Dwi Putranto)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manajer Komunikasi Perusahaan PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ), Eva Chairunisa mengatakan layanan KRL gratis untuk wilayah Jabodetabek menyebabkan membludaknya para penumpang. Ia mengimbau para penumpang KRL beralih Ke Stasiun Jayakarta guna memecah kepadatan.

Program layanan KRL gratis diluncurukan dalam rangka hari kemerdekaan ke-70 tahun. Rute gratis ini berlaku di seluruh Stasiun KRL Jabodetabek yang berlangsung hingga pukul 17.00 WIB tadi.

"Sejak siang tadi hingga saat ini Stasiun Jakarta Kota dan Stasiun Bogor terpantau  menjadi salah satu Stasiun yang paling dipadati pengguna jasa KRL," jelas Eva dalam siaran persnya, Senin (17/8).

Untuk mengurai kepadatan dan antrean panjang di loket serta gate di Stasiun Jakarta Kota, KCJ mengimbau para pengguna jasa dapat beralih ke Stasiun terdekat seperti Stasiun Jayakarta dan Mangga Besar.

Layanan KRL gratis berlaku pada pukul 08.00 WIB – 17.00 WIB. Selain itu, KCJ juga menyiapkan KMT dengan desain khusus tema peringatan kemerdekaan. KMT tersebut akan dijual di Stasiun Bogor, Tebet, Jakarta Kota, dan Bekasi. Tidak hanya itu, KCJ juga menyiapkan rangkaian KRL dengan dekorasi tematik HUT RI.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement