Ahad 16 Aug 2015 23:43 WIB

Denpasar Gelar Lomba Burung Berkicau

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Indira Rezkisari
Kontes burung berkicau ini diadakan rutin oleh kelompok pehobi burung berkicau di Indonesia.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Kontes burung berkicau ini diadakan rutin oleh kelompok pehobi burung berkicau di Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Para penghobi burung berkicau atau Kicau Mania mengadakan pameran dan lomba burung berkicau di Denpasar, Ahad (16/8). Lomba yang digelar di Lapangan Lumintang, Denpasar tersebut dalam rangka menyambut ulang tahun kemerdekaan RI ke-70.

"Lomba ini juga ditujukan sebagai sarana bertukar pengalaman dalam hal perawatan dan pelestarian burung sesama kicau mania," kata Ketua Panitia Bali Koalisi Cup, I Nyoman Sumanata di Denpasar, Ahad (16/8).

Kegiatan ini bekerja sama dengan Pelestari Burung Indonesia (PBI) dari enam cabang, yaitu Denpasar, Badung, Jembrana, Gianyar, Buleleng, dan Tabanan. Ada empat kategori lomba, yaitu kelas ring, eksekutif, bintang, dan koalisi sebanyak 28 sesi per kategori.

Jenis-jenis burung yang ikut berkompetisi di antaranya Cucak hijau, Cucak rowo, Anis kembang, Anis merah, Murai batu, Kacer, Love bird, Kenari, hingga Cendet. Sumanata menambahkan sebanyak 300 kicau mania di Pulau Jawa dan Bali mengikuti kegiatan ini. Masing-masing peserta rela merogoh kocek Rp 50 ribu hingga Rp 350 ribu. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement