Kamis 13 Aug 2015 00:37 WIB

Miliki Presiden Baru, PKS Diharapkan Perluas Jaringan

Rep: Dyah Ratna Meta Novia/ Red: Karta Raharja Ucu
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Muhammad Sohibul Iman.
Foto: Republika/Yasin Habibi
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Muhammad Sohibul Iman.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Fraksi PKS sekaligus Ketua DPW PKS DIY, Sukamta mengucapkan terima kasih kepada Ustaz Hilmi Aminuddin yang sudah mengantarkan PKS melewati masa-masa sulit.

Menurutnya, Hilmi sudah mengantarkan PKS dengan baik. "Kepada Bapak Salim Segaf Al-Jufri yang terpilih menjadi Ketua Majelis Syuro PKS dan Presiden PKS Muhammad Sohibul Iman, kami berharap dengan kepemimpinannya maka PKS makin luas pergaulannya, makin luas jaringannya," katanya, Rabu (12/8).

Apalagi, ujar dia, Salim memiliki pengalaman yang banyak. "Beliau pernah menjadi duta besar, pernah menjadi menteri, ini modal besar untuk memperluas pergaulan dan jaringan," ucap dia.

Pun Presiden PKS Sohibul Iman, menurutnya memiliki pengalaman akademik yang bagus. Menempuh pendidikan di Jepang, juga mendapat gelar sampai S3, ini modal yang besar pula.

Namun, ujar Sukamta, ada tantangan yang dihadapi PKS yakni menjadi oposisi. Ini  bukan pengalaman yang pertama namun merupakan pengalaman baru di pemerintahan sekarang.  "Menjadi oposisi membuat PKS makin terlihat jati dirinya," imbuhnya.

Sebab mundur adalah pengkhianatan

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement