Rabu 12 Aug 2015 10:56 WIB
Daging Sapi Melambung

Besok, Stok Daging di Tangerang Diperkirakan Kembali Normal

Rep: c36/ Red: Karta Raharja Ucu
Warga membeli daging saat operasi pasar daging sapi di Pasar Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (11/8).  (Republika/Yasin Habibi)
Warga membeli daging saat operasi pasar daging sapi di Pasar Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (11/8). (Republika/Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Stok daging di Kota Tangerang diperkirakan kembali normal, Kamis (13/8). Para pedagang daging sapi akan berjualan jika Rabu (12/8) malam rumah potong daging (RPH) kembali beroperasi normal.

Berdasarkan pantauan ROL, Rabu pagi, belum ada pedagang daging sapi yang berjualan di Pasar Anyar dan Pasar Lama Kota Tangerang. Salah satu pedagang, Ismet mengatakan sekitar 1.200 pedagang daging sapi di Kota Tangerang masih menanti perkembangam terakhir dari RPH.

"Akan berjualan atau tidak esok hari masih menanti perkembangan setelah pukul 11.00 WIB nanti," ujar Ismet kepada ROL.

Tetapi ia dan pedagang lain optimistis bisa kembali berdagang pada Kamis. Sebab libur berjualan telah disepakati bersama hingga Rabu.

Pedagang daging sapi lain, Suradji, mengaku juga akan menyesuaikan sikap RPH. Jika RPH tidak beroperasi pada Rabu malam, para pedagang tetap akan menyesuaikan dengan melanjutkan libur berjualan.

"Pedagang menyesuaikan keputusan dari RPH dan asosiasi pengusaha daging sapi. Kami berharap esok benar-benar kembi bisa berdagang,"  tambahnya.

Di lain pihak, Bulog dan Pemkot Tangerang tidak lagi menyediakan stok daging sapi pada Rabu. Dikonfirmasi pada Rabu pagi, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Tangerang, Sayuti, mengatakan penyediaan daging sapi tidak dilanjutkan karena kurangnya peminat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement