Rabu 12 Aug 2015 08:50 WIB

Sungai Silali Meluap, Belasan Rumah Rusak

Sungai Bengawan Solo
Sungai Bengawan Solo

REPUBLIKA.CO.ID, SIMALUNGUN -- Sebanyak 16 rumah di Desa Salbe, Kecamatan Dolok Pardamean, Kabupaten Simalungun rusak akibat dihantam material bebatuan dan pasir dari Sungai Silali, Selasa (12/8) dini hari sekitar pukul 24.00 WIB.

Informasi yang didapatkan curah hujan tinggi sejak Senin (10/8) sore hingga tengah malam di Kecamatan Dolok Pardamean membuat material menimbun pemukiman penduduk. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Pemkab Simalungun Sarimuda Purba mengatakan, Bupati JR Saragih memimpin pembersihan di lokasi pemukiman warga dan memberikan bantuan yang dibutuhkan korban bencana itu.

Pemkab Simalungun telah mengerahkan alat berat untuk mempercepat proses pembersihan material batu yang masih berada di dalam rumah warga. Sedangkan pemerintah kecamatan merelokasi rumah warga yang berada dekat dengan aliran sungai, untuk menghindari bencana serupa terutama saat curah hujan tinggi belakangan ini.

Kasubbag Humas Polres Simalungun AKP MT Aritonang mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, karena saat kejadian para pemilik rumah masih terjaga. "Warga cepat menyelamatkan diri saat bebatuan mulai menghantam rumah-rumah di sekitar aliran sungai," kata Aritonang.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement