Senin 10 Aug 2015 09:44 WIB

Ahok: Pemprov DKI Siapkan Daging Seharga Rp 85 Ribu per Kilogram

Rep: C26/ Red: Erik Purnama Putra
Gubernur Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Gubernur Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasokan daging sapi di sejumlah daerah di Indonesia tengah langka yang berujung pada melonjaknya harga di pasaran. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengaku sudah menyiapkan stok daging sapi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Ibu Kota. "Jujur saja stoknya memang kita siapin," katanya di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (10/8).

Dia menyebut, Pemprov DKI Jakarta akan memasok daging dengan harga sekitar Rp 85 ribu per kilogram. Harga itu jauh lebih murah dari pasaran yang mencapai di atas Rp 125 ribu per kg. Daging dengan harga Rp 85 ribu per kg tersebut, disiapkan dari produsen independen yang akan memasok ke pasar-pasar.

Mantan Bupati Belitung Timur tersebut berharap pasokan daging yang disediakan Pemprov DKI Jakarta dapat masuk ke pasar sekitar 20 sampai 30 persen. Jika demikian maka tahun depan ia yakin akan lebih baik.

Selain itu, pihaknya juga akan terus menggelar operasi pasar dari Dharma Jaya dan Pasar Jaya. Program ini ditujukan untuk mendukung operasi pasar dari Kementerian Perdagangan (Kemendag) dan Badan Urusan Logistik (Bulog).

 

Kondisi itu, disebut dia, sama halnya saat menjelang Hari Raya Idul Fitri. Di mana pasokan menipis sementara permintaan melonjak tajam. "Sama kayak Lebaran kemarin kan, kita sudah habisin muncul lagi kebutuhan kita belum begitu siap," ujar Ahok.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement