Sabtu 08 Aug 2015 22:04 WIB

Kronologi Bentrokan di Pasar Gembrong

Rep: C30/ Red: Yudha Manggala P Putra
Bentrok/ilustrasi
Foto: pesatnews
Bentrok/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bentrokan antarwarga pecah di Pasar Gembrong, Jatinegara, Jakarta Timur, Sabtu (8/8) siang. Dalam kejadian itu dua orang warga terluka dan satu sepeda motor terbakar.

Kapolsek Jatinegara Kompol Suwanda memaparkan, bentrokan berlangsung sekitar pukul 13.30 WIB. Berawal dari serombongan anggota organisasi masyarakat (ormas) yang sedang melintas di Pasar Gembrong.

Ketika sampai di ujung jalan, rombongan terdiri dari puluhan orang itu mendapati warga yang sedang mengatur tempat parkir mengenakan jaket milik ormas lain.

Mereka kemudian melakukan pengejaran pada warga tersebut. Korban berusaha meloloskan diri dan meminta bantuan warga lain. "Akhirnya terjadi perkelahian antara warga dengan ormas tersebut, FBR itu," paparnya saat dihubungi ROL, Sabtu (8/8) malam.

Bentrokan tersebut, lanjut Suwandi, mengakibat dua korban luka-luka. Satu akibat terkena sabetan senjata tajam dan satu lagi terinjak. Dalam peristiwa itu satu buah sepeda motor juga hangus terbakar.  

Terkait dengan kejadian itu, Suwanda mengimbau para pemimpin ormas dapat mengendalikan anggotanya masing-masing. Dia pun berharap supaya para anggota ormas terkait tidak terprovokasi dan tersulut emosi agar perkelahian siang tadi tidak terulang di tempat lain. 

"Ini penting untuk para pemimpin ormas,sehingga bisa menghindari kejadian-kejadian serupa di tempat lain," imbau dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement