Kamis 06 Aug 2015 13:59 WIB

Hari Jadi Jabar Dimeriahkan 'Preman Pensiun'

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Dwi Murdaningsih
Gubernur Jabar Ahmad Heryawan.
Foto: Republika/Edi Yusuf
Gubernur Jabar Ahmad Heryawan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Memperingati hari jadinya yang ke-70, Pemerintah Provinsi Jawa Barat menggelar Roadshow Peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Barat yang ke-3. Acara yang digelar di Kantor Badan Koordinasi Pemerintahan dan Pembangunan (Bakorpembang/BKPP) Wilayah II Purwakarta, Kamis (6/8) dimeriahkan oleh artis 'Preman Pensiun'.

Menurut Kepala Biro Humas, Protokol dan Umum Setda Provinsi Jawa Barat, Ruddy Gandakusumah, berbagai acara dan bintang tamu akan dihadirkan untuk memeriahkan gelaran ini. Salah satunya, pada pagi hari akan dihadirkan bintang-bintang Sinetron 'Preman Pensiun' untuk senam pagi bersama. Lalu, sore harinya akan ada penampilan grup band The Titans.

"The Titans akan jadi pamungkas acara,” katanya.

Acara yang tak kalah serunya, kata dia, digelarnya pawai karnaval berbagai komunitas. Antara lain komunitas senam, komunitas otoped, komunitas skater,  sisingaan Subang dan Marching Band Gita Pakuan dan atraksi kaulinan barudak.

Di lokasi halaman Kantor Bakorpembang Wilayah II Purwakarta pun, diisi dengan stand pameran/bazaar ekonomi kreatif dan kuliner khas wilayah II Purwakarta, produk UMKM, stand OPD lingkup Pemprov Jabar, stand produk unggulan kabupaten/kota, serta komunitas batu akik.

Ruddy mengatakan selain sebagai wujud rasa syukur, acara ini juga untuk mendorong semangat pemerintah daerah dan seluruh elemen masyarakat agar dapat menampilkan kreativitas, inovasi, maupun  inspirasi di bidang ekonomi, sosial, seni, dan budaya berbasis kearifan lokal yang  berkelanjutan.

Kegiatan Roadshow 3 ini, kata dia, dirangkaikan dengan kegiatan 'gelar seni dan budaya' berbasis kearifan lokal yang diikuti oleh seniman dan budayawan Kabupaten/Kota se-wilayah II Purwakarta. Yakni, meliputi Kab. Subang, Kab Karawang, Kota dan Kabupaten Bekasi, serta Kab Purwakarta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement