Rabu 05 Aug 2015 19:21 WIB
Muktamar Muhammadiyah

13 Calon Ketum Muhammadiyah Diumumkan Kamis Malam

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Ilham
Para muktamirin memberikan hak suaranya pada sidang pleno dengan agenda Pemilihan Anggota PP Muhammadiyah pada Muktamar Muhammadiyah ke 47 di Kampus Unismuh Makassar, Sulsel, Rabu (5/8).   (Republika/Prayogi)
Para muktamirin memberikan hak suaranya pada sidang pleno dengan agenda Pemilihan Anggota PP Muhammadiyah pada Muktamar Muhammadiyah ke 47 di Kampus Unismuh Makassar, Sulsel, Rabu (5/8). (Republika/Prayogi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penghitungan 2.500 suara anggota Muhammadiyah telah berlangsung sejak Pukul 19.00 WITA, Rabu (5/8).

Sekretaris PP Muhammadiyah, Abdul Mu'ti mengatakan, hasil penghitungan secara resmi akan diumumkan pada Kamis malam, (6/8), sekitar pukul 19.00 WITA. "Dengan penghitungan yang sudah canggih, bahkan hasil sudah diketahui sejak pagi," ujar dia pada Republika.

Sebanyak 2.500 anggota Muhammadiyah memberikan hak suaranya untuk memilih 13 kandidat Ketua Umum PP Muhammadiyah, Rabu (5/8). Sebagai salah seorang kandidat, Abdul Mu'ti menyiapkan konsep perubahan dan peningkatan yang ada di tubuh Muhammadiyah.

Mu'ti akan memperkuat kepemimpinan kolegial. Artinya, 13 orang terpilih menjadi pimpinan meski terdapat satu Ketua Umum. Pihaknya juga akan meningkatkan kualitas amal usaha milik Muhammadiyah dan amal usaha baru. Lima tahun kedepan, Muhammadiyah juga akan memperluas jaringan kemanusiaan di luar negeri. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement