Ahad 02 Aug 2015 10:06 WIB

Ratu Tatu Akhirnya Mendapat Saingain di Pilkada Serang

Rep: Hilman Fauzi/ Red: Ilham
Ratu Tatu Chasanah
Foto: Republika/Tahta Adilla
Ratu Tatu Chasanah

REPUBLIKA.CO.ID, SERANG -- Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Serang akhirnya bisa dilakukan setelah calon pasangan Ratu Tatu Chasanah-Pandji Tirtayasa mendapat saingan. Pesaing adik Ratu Atut Chosiyah tersebut adalah pasangan Ahmad Syarief Madzkurullah-Aep Syaefullah.

Ahmad Syarief Madzkurullah-Aep Syaefullah resmi mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Serang ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat pada Sabtu, 1 Agustus 2015. Mereka diusung oleh tiga partai, yakni Gerindra, Hanura, dan PBB.

Pada waktu pendaftaran pertama, pasangan ini juga sempat mendaftar. Namun, berkas Syarief-Aep sempat dikembalikan, lantaran mereka masih menggunakan SK Ketua DPC Gerindra Kabupaten Serang yang lama, dimana ketuanya masih Syarief.

Syarief-Aef yang mengenakan kemeja putih tiba di Sekretariat KPU Kabupaten Serang di Jalan Kitapa Cilame, Kota Serang didampingi puluhan pendukungnya. Mereka diterima oleh Komisioner di Aula KPU.  “Dengan berkas yang diterima bahwa pasangan yang diusung Partai Hanura, Gerindra, dan PBB diterima memenuhi syarat,” ujar Ketua Pokja Pendaftaran KPU Kabupaten Serang, Nasrullah.

Sementara itu, Ahmad Syarief Madzkurullah mengaku siap menyukseskan Pilkada. “Dengan slogan siap membangun Kabupaten Serang, siap mensukseskan Pilkada Kabupaten Serang,” ujar Syarief saat konfrensi pers di halaman KPU Kabupaten Serang.

Ketua KPU Kabupaten Serang, Muhamad Nasehudin mengatakan, mereka akan mulai tahapan selanjutnya, yaitu verifikasi berkas pencalonan. “Sedangkan untuk pengumuman hasil verifikasi akan diumumkan pada 24 Agustus mendatang. Selanjutnya, akan dilakukan tes kesehatan,” ungkap Nasehudin.

Sebelumnya, Pilkada Serang terancam akan diundur hingga 2017 karena hanya terdapat satu pasangan calon. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement