Sabtu 01 Aug 2015 01:32 WIB

KPU Minta Calon Berkompetisi Secara Sehat

Pilkada Serentak (Ilustrasi)
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Pilkada Serentak (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MAMUJU -- Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ferry Kurniansyah meminta pasangan calon peserta pilkada berkompetisi dalam suasana demokrasi yang sehat dan tanpa melabrak aturan.

"Kepada pasangan calon agar tetap patuh dan tunduk pada mekanisme penyelenggaraan pilkada yang telah ditetapkan KPU. Pasangan calon mesti memberikan pendidikan politik yang baik kepada masyarakat," katanya di Mamuju, Jumat (31/7).

Ferry berharap, pasangan calon yang akan ambil bagian di pilkada serentak 9 Desember 2015 agar menjalani setiap tahapan penyelenggaraan sesuai aturan.

"Kita buat aturan ini bukan menjegal pasangan calon. Tapi untuk memudahkan dan mengatur alur pilkada ini menjadi lebih baik," katanya.

Pria berkaca mata itu sadar betul betapa aturan yang saat ini telah ditetapkan KPU masih jauh dari kata sempurna.

Untuk itu, jika masih ada pasangan calon yang merasa tidak puas dengan mekanisme penyelenggaraan pilkada, jalur hukum terbuka lebar untuk ditempuh.

"Bahwa aturan ini belum sempurna, iya kita juga memahami itu. Tapi kita juga harus menghormatinya. Kalau tidak puas, ada upaya hukum lain yang bisa ditempuh," katanya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement