Jumat 31 Jul 2015 19:13 WIB

Dua Kubu Golkar Belum Sepakati 135 Calon Kepala Daerah

Rep: c36/ Red: Bilal Ramadhan
 (dari kiri) Ketua Umum Golkar Munas Bali Aburizal Bakrie, Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, dan Ketua Umum Golkar Munas Ancol Agung Laksono saat pertemuan islah di Jakarta, Sabtu (11/7).  (Republika/Wihdan)
(dari kiri) Ketua Umum Golkar Munas Bali Aburizal Bakrie, Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, dan Ketua Umum Golkar Munas Ancol Agung Laksono saat pertemuan islah di Jakarta, Sabtu (11/7). (Republika/Wihdan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menjelang perpanjangan pendaftaran calon kepala daerah yang dimulai Sabtu (1/8),  dua kubu Partai Golkar belum menyepakati 135 calon kepala daerah. Pada Jumat (31/7), dua kubu Golkar kembali membahas kesepakatan pencalonan kepala daerah.

Dihubungi ROL, Jumat sore, Ketua Bidang Hukum dan HAM DPP Partai Golkar Kubu Agung Laksono, Lawrence Siburian, mengatakan sebanyak 114 calon kepala daerah sudah disepakati oleh dua kubu. "Kami sudah mengeluarkan SK untuk pendaftaran calon di 249 daerah. Dari jumlah itu, ada 114 daerah yang calonnya sudah disepakati dua kubu," ujar Lawrence.

Calon di 135 daerah lain belum disepakati kedua kubu. Lawrence menjelaskan, pada Jumat sore pihaknya dan pihak Aburizal Bakrie (Ical) masih membahas kesepakatan pencalonan di daerah-daerah itu. Kedua belah pihak mentargetkan seluruh calon bisa disepakati pada Jumat malam.

"Kami berusaha semua calon bisa diaepakati. Untuk 20 daerah yang belum ada SK pendaftaran juga akan diselesaikan. Jika tidak selesai, kami  akan memanfaatkan waktu hingga batas akhir perpanjangan pendaftaran pada Senin (3/8) pekan depan," tambah Lawrence.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement