Kamis 30 Jul 2015 18:19 WIB

PPPA Daarul Quran Bantu Pasok Air di Cibarusah

sedekah air dari PPPA Daarul Quran.
Foto: PPPA Daarul Quran
sedekah air dari PPPA Daarul Quran.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- PPPA Daarul Quran membantu pasokan sumber air bersih ke daerah Cibarusah, Bekasi. Sudah empat bulan desa-desa di sekitar Kecamatan Cibarusah mengalami krisis air, bahkan dapat dikatakan kekeringan terparah beberapa tahun belakang ini.

"Tahun ini adalah masa yang sulit bagi sebagian besar wilayah Indonesia. Salah satunya wilayah yang dekat sekali dengan ibukota, Cibarusah, Bekasi," ujar Direktur Utama PPPA Daarul Quran, Muhammad Anwar Sani, Kamis (30/7).

PPPA Daarul Quran melalui Sedekah Air memberikan bantuan kepada masyarakat di sana. Sejak kemarin, bantuan air bersih datang sebanyak dua tangki dan akan datang seminggu tiga kali. Dia mengungkapkan, air merupakan sumber kehidupan, maka sedekah pahalanya luar biasa.

Dia mengutip hadis yang diriwayatkan oleh Abu Dawud dari Sa’id bin Ubadah: Ia berkata : Wahai Rasulullah , ibuku telah meninggal, maka sedekah apakah yang lebih baik? Sabdanya : “ Air.” Lalu dia menggali sebuah telaga dan katanya : “ Telaga ini adalah untuk Ibu Sa’id .” ( HR Ibnu Khuzaimah dan Ibnu Hiban ).

Salah satu warga asli Desa Sirnanati, Inom mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada PPPA Daarul Quran dan para donatur telah memberikan perhatian kepada masyarakat di desanya. Ia melanjutkan, ini adalah keberkahan Allah melalui teman-teman PPPA Daarul Quran. Mudah-mudahan, Allah akan membalas melebihi apa yang diterimanya.

"Alhamdulillah, akhirnya bantuan air datang dan saya maupun kakak saya yang tengah sakit bisa mendapatkan air tanpa harus berjalan jauh seperti hati-hari biasanya," lanjutnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement