Rabu 29 Jul 2015 18:25 WIB

Tes Kesehatan Calon Bupati Sukabumi Batal Digelar Hari Ini

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Hazliansyah
Pilkada serentak 2015
Pilkada serentak 2015

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Tes kesehatan untuk tiga pasangaan calon bupati Sukabumi yang sedianya akan dilaksanakan pada Rabu (29/7), hari ini dibatalkan. Pembatalan berdasarkan permintaan dari tim pemeriksa Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Sukabumi.

"Jadwal pemeriksaan untuk Rabu dimundurkan ke Kamis (30/7),’’ ujar Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi Dede Heryadi kepada Republika.

Awalnya, pada Rabu ini ada dua pasangan calon yang akan diperiksa kesehatannya yakni Marwan Hamami-Adjo Sardjono dan pasangan Totong Suparman-MA Murthado Tafrihan. Sementara pada Kamis adalah pasangan Akhmad Jajuli-Iman Adinugraha. Namun atas dasar permintaan IDI, jadwal pemeriksaan semua calon dilakukan pada hari yang sama yakni Kamis.

Hal ini dikarenakan tim pemeriksa menyanggupi untuk memeriksa sebanyak enam orang, yakni calon bupati dan wakilnya selama satu hari.

Perubahan jadwal ini, ungkap Dede, tidak melanggar tahapan pilkada yang disusun sebelumnya. Sebab jadwal tes kesehatan memang direncanakan selama dua hari yakni Rabu (29/7) dan Kamis (30/7).

Menurut Dede, perubahan jadwal pemeriksaan kesehatan ini sudah disampaikan kepada masing-masing tim sukses calon bupati. Selain itu disampaikan pula kepada aparat kepolisian yang akan mengawal jalannya tahapan tes kesehatan di RSUD Sekarwangi Kecamatan Cibadak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement