Selasa 28 Jul 2015 20:19 WIB

Mantan Presiden Timor Leste Temui Wapres JK

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Esthi Maharani
Jose Ramos Horta (ilustrasi)
Foto: izquotes.com
Jose Ramos Horta (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan Presiden Timor Leste Jose Ramos Horta menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla di kantor Wapres, Jakarta. Menurut JK, dalam pertemuan ini, keduanya membahas berbagai langkah untuk meningkatkan kerjasama antar negara sehingga dapat mempererat hubungan kedua negara.

"Pak Ramos itu kan teman juga, ketemu di mana-mana, membicarakan bagaimana meningkatkan hubungan dengan Indonesia, khususnya di bidang investasi," kata JK di kantor Wakil Presiden, Jakarta, Selasa (28/7).

Kalla mengatakan dalam pertemuan ini Ramos juga mengundang para pengusaha asal Indonesia mengunjungi Timor Leste. Diharapkan, para investor Indonesia tertarik untuk menanamkan investasinya di negara itu.

"Dia mengundang banyak pengusaha Indonesia ke Timtim untuk bukan hanya serius untuk investasi, bisnis juga, kontraktor-kontraktor, kan pembangunan di sana kan sangat maju juga, itu diantaranya," tambah JK.

Sementara itu, mantan Presiden Timor Leste Jose Ramos Horta, mengatakan dalam kunjungannya ini turut dibahas peran serta Indonesia dalam menjaga perdamaian internasional. Menurut dia, selama ini Indonesia telah memberikan kontribusinya dalam menjaga perdamaian di dunia seperti di Lebanon dan Sudan Selatan.

"Indonesia telah berubah secara signifikan dalam 15 tahun terakhir, perekonomian berjalan baik, situasi politik yang stabil dan kuat meskipun kita menghadapi berbagai tantangan," kata Ramos.

Selain itu, Ramos juga menekankan ingin mempererat hubungan bilateral yang telah terjalin antar dua negara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement