Selasa 28 Jul 2015 08:08 WIB

Desy Ratnasari: Anak SD Jangan Diberi Gadget

Politikus PAN Desy Ratnasari.
Foto: Antara
Politikus PAN Desy Ratnasari.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Anggota DPR RI, Desy Ratnasari mengimbau orang tua agar tidak memberikan gadget kepada anak-anaknya yang masih duduk di bangku sekolah dasar atau SD. Gadget, ujar Desi, mengganggu pola pikir anak.

"Dampak negatif khususnya terhadap pola pikir anak yang masih berkembang, saya cenderung tidak memberikan gadget kepada anak yang masih usia SD," katanya di Sukabumi, Selasa (27/7).

Menurutnya, gadget memang akan mempermudah si anak berkomunikasi dengan orang lain. Namun dampak negatif dari gadget tersebut, lanjutnya, adalah mudahnya si anak membuka situs-situs berbahaya bagi perkembangan pola pikirnya seperti situs porno, kekerasan hingga terorisme yang bisa mengubah kepribadian si anak.

"Kasih sayang orang tua bukan berarti harus memberikan semua yang diinginkan untuk si anak," tambahnya.

Desy mengatakan walaupun dirinya tidak melakukan penelitian terhadap jumlah dan sifat anak, tetapi dari pantauannya setiap kali turun ke daerah pemilihannya maupun kunjungan ke daerah-daerah, ternyata anak SD lebih senang menggunakan gadget dibandingkan permainan tradisional yang membutuhkan kerjasama kelompok.

Ke depannya, politisi Partai Amanat Nasional ini akan mencari solusi yang tepat agar anak SD kembali lebih senang kerja/belajar/bermain kelompok. Dibandingkan, hanya memanfaatkan gadget untuk komunikasi maupun belajarnya.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement