Selasa 28 Jul 2015 01:48 WIB

Alex Noerdin: PNS Wajib Netral

Alex Noerdin
Foto: Antara/ Feny Selly
Alex Noerdin

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin menyatakan pegawai negeri sipil (PNS) harus netral pada pemilihan kepala daerah. Pilkada serentak digelar di tujuh kabupaten di provinsi itu pada 9 Desember 2015.

Menurut dia, kalau mendukung boleh, karena hak setiap orang, tetapi tidak boleh menggunakan fasilitas negara. Kalau dia mendukung dan memilih pun, lanjutnya, boleh apalagi berdoa silakan saja.

Sementara mengenai masa jabatan bupati di lima kabupaten yang akan segera berakhir, ia mengatakan, sudah menyiapkan pelaksana tugas bupati di lima daerah itu. "Sudah disiapkan," ujarnya tanpa menyebut nama-nama pejabat akan menjabat tersebut.

Sebagaimana diketahui pendaftaran calon bupati/wakil bupati di KPU di tujuh kabupaten di Sumsel dilaksanakan pada 26-28 Juli 2015. Di Sumsel ada tujuh kabupaten yang akan menggelar pilkada yakni Ogan Ilir, Ogan Komering Ulu, Ogan Komering UlU Timur, Ogan Komering Ulu Selatan, Musirawas, dan dua daerah pemekaran yakni Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir, dan Musirawas Utara.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement