Ahad 26 Jul 2015 23:45 WIB

Hanura Dukung Artis Ini Jadi Calon Gubernur Jambi

Artis sinetron Zumi Zola
Foto: timurekspress
Artis sinetron Zumi Zola

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI -- Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Provinsi Jambi mendukung pasangan Zumi Zola Zulkifli dan Fachrori Umar untuk maju pada pemilihan gubernur/wakil gubernur Jambi pada Pilkada 9 Desember 2015.

"Surat keputusan dukungan kepada pasangan Zumi Zola Zulkifli dan Fachrori Umar ini ditandatangani oleh Ketua umum DPP Hanura Wiranto," kata Ketua DPD Partai Hanura Jambi Cek Man di Jambi, Ahad (26/7).

Surat dukungan itu diserahkan langsung Cek Man kepada Zumi Zola Zulkifli di Jambi. "Hanura Jambi siap untuk memenangkan Zumi Zola?dan Fachrori Umar, komunikasi dari awal memang sudah terjalin sampai keluarnya rekomendasi dari pusat, kita terus menjalin komunikasi," kata Cek Man.

Dia mengatakan, dari awal partai besutan Wiranto itu memang sudah mendukung Zumi Zola dan siap untuk memenangkan mantan Bupati Tanjung Jabung Timur, Jambi itu. "Kita dari awal sudah mendukung dan sampai ke DPP juga sudah menyatakan dukungan ke Zumi Zola dan rekomendasi ini sudah dikeluarkan," katanya.

Sementara itu, calon Gubernur Jambi Zumi Zola mengatakan, pihaknya juga sebelumnya terus melakukan komunikasi politik dengan ketua umum DPP Hanura di Jakarta. "Dukungan ini tidak cukup hanya diatas kertas. Ini adalah kerja besar kita semua, artinya saya betanggungjawab ikut membesarkan partai Hanura di Jambi," kata Zumi Zola, yang juga anak mantan gubernur Jambi dua periode, Zulkifli Nurdin.

Dikatakan Zola, pihaknya dengan partai Hanura juga sudah sepakat untuk bersama-sama memenangkan Pilkada 9 Desember 2015. "Kita sepakat dukungan tidak hanya di atas kertas tetapi dukungan itu sampai dari akar rumput," kata mantan bupati Tanjung Jabung Timur itu.

Selain itu, partai Nasdem, PKB, PBB dan PAN, juga sudah menyatakan mendukung mantan artis Indonesia itu sebagai calon gubernur Jambi. Pasangan Zumi Zola dan Fachrori Umar dijadwalkan akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jambi sebagai pasangan calon pada Senin (27/07).

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement